Ratus Rebus Cendani - Efektif mengatasi keputihan

Apa Itu Ratus Rebus

Posted on Posted in BeautyZine

Cendaniayu.com – “Ratus Rebus” sebelumnya adalah “Ratus”. Ratus telah dikenal sejak jaman dahulu terutama di lingkungan Keraton. Biasa dipakai oleh para puteri keraton untuk menjaga dan merawat kecantikan alami mereka. Kecantikan yang tidak hanya terpancar dari wajah, namun juga terpancar dari seluruh tubuh. Pada awalnya ratus masih menjadi rahasia di kalangan keraton, namun saat ini perawatan dengan menggunakan ratus sudah bisa dilakukan oleh wanita pada umumnya.. bahkan menjadi ritual (wajib/tradisi jawa) bagi calon mempelai wanita untuk memakai ratus sebelum pernikahan..

Apa tujuan penggunaan ratus?
Adapun tujuan dari penggunaan ratus adalah untuk membersihkan dan menjaga kesehatan bagian kewanitaan, mengurangi keputihan, menyeimbangankan kelembapan, sebagai antiseptik, menghilangkan bau tak sedap bagian kewanitaan.

Bagi yang sudah menikah, ratus bermanfaat untuk mengencangkan bagian intim sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim dan meningkatkan rasa percaya diri terhadap pasangan.

Apa bahan dasar ratus?
Ratus terbuat dari rempah-rempah seperti daun sirih, kayu manis, bunga melati, cendana dan kemenyan.

Bagaimana penggunaan ratus?
Cara penggunaan ratus yang paling dikenal adalah dengan teknik pengasapan atau penguapan. Ratus dibakar di bawah tungku guna medapatkan asap ratus, Kemudian asap ratus yang dihasilkan diarahkan pada bagian kewanitaan.

Apa itu Ratus Rebus Cendani?
Ratus Rebus Cendani merupakan Inovasi dari Cendani untuk solusi daerah kewanitaan. Memberikan kemudahan dalam perawatan bagian kewanitaan dengan menghilangkan ritual “bakar” seperti proses pembakaran kemenyan dan menggantinya dengan metode berendam (yang notabene lebih nyaman).

Untuk khasiat, Ratus Rebus Cendani memiliki daya antiseptikal yang lebih baik karena zat aktif yang larut dalam air bersentuhan langsung dengan bagian intim Anda dan jangkauan areanya juga yg lebih luas (tidak hanya sebatas lubang tungku/kursi ratus). Lantas dengan kombinasi daun jeruk purut dan kayu rapet mampu memberikan keharuman dan kenyamanan daerah kewanitaan.

Jadi, Ratus Rebus Cendani:

Menggunakan bahan natural
Tanpa kemenyan
Cara pemakaian lebih nyaman (tanpa merasa terbakar oleh asap dan tanpa perlu kursi/tungku ratus)
Tidak merubah PH alami daerah kewanitaan
Efektif membantu mengatasi keputihan
Membuat daerah kewanitaan lebih keset

Bagaimana cara penggunaan Ratus Rebus Cendani?
Celupkan 1 kantong Ratus Rebus Cendani ke dalam baskom/ember yang berisi air mendidih ± 4-5 ltr. Tunggu air hingga hangat-hangat kuku, kemudian rendam bagian kewanitaan anda ± 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Bagaimana mekanisme kerja dari Ratus Rebus Cendani dalam merawat bagian kewanitaan?
Ekstrak daun sirih yang mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida (anti jamur sebagai penyebab keputihan)

Dilain sisi daun sirih juga berkhasiat menghilangkan bau di daerah kewanitaan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan.

Bolehkah wanita yang masih perawan menggunakan Ratus Rebus Cendani?
Secara medis, tidak ada alasan yang melarang wanita yang belum menikah menggunakan Ratus Rebus Cendani. Karena hanya digunakan untuk merendam daerah kewanitaan, dan tidak memasukkan sesuatu ke dalam bagian kewanitaan.

Apakah ada efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan Ratus Rebus Cendani?
Ratus Rebus Cendani terbuat dari 100% bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping dan aman untuk digunakan secara terus menerus / jangka panjang.

Apabila setelah pemakaian, bagian kewanitaan anda mengeluarkan cairan keruh dan atau berbau kurang sedap hal itu menunjukkan adanya gejala gejala keputihan. Artinya penggunaan harus lebih intensif.

Sampai kapan saya harus memakai Ratus Rebus Cendani?
Untuk pengobatan: Gunakan setiap hari sampai tidak keluar cairan atau hanya keluar cairan jernih / tidak berbau.

Untuk perawatan: Gunakan seminggu sekali. Terutama setelah menstruasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *